Apa Madu Manuka? Apa yang Membuat Ini Madu Jadi Unik?

Apa Madu Manuka? Apa yang Membuat Ini Madu Jadi Unik?

Madu manuka adalah madu monofloral yang dibuat oleh lebah yang telah diberi bunga dari tanaman manuka. Tanaman ini juga dikenal sebagai pohon teh dan itu ditemukan di Selandia Baru. Apa yang membuat madu ini begitu unik adalah kualitas obat khusus yang tidak ditemukan dalam madu lainnya?

Karakteristik Madu Manuka

Hal ini sangat berwarna gelap dan rasa yang agak intens bila dibandingkan dengan jenis lain dari madu. Ini digunakan sebagai pemanis seperti kebanyakan dan banyak orang di seluruh dunia menikmatinya. Produk madu lainnya yang terbuat dari berbagai ini seperti madu krim dan whipped madu.

Kualitas obat

Madu yang lezat ini juga dapat digunakan untuk masalah kesehatan. Penelitian telah membuktikan bahwa tanaman Manuka memiliki banyak sifat antijamur dan antibakteri. Penelitian telah menunjukkan bahwa madu Manuka dapat menyembuhkan beberapa jenis infeksi kulit. Madu ini adalah alternatif alami dan sangat murah untuk obat-obatan farmasi konvensional.

Beberapa orang mungkin menganggap gagasan menempatkan madu Manuka dari luka-luka mereka agak aneh, tetapi telah digunakan untuk mengobati luka selama ratusan tahun. Sebenarnya, itu adalah perawatan medis secara luas digunakan selama Perang Dunia I. Ia bahkan telah digunakan untuk mengobati infeksi gusi, gangguan pencernaan, eksim dan jerawat.

Madu pada umumnya dianggap sebagai antiseptik alami yang dapat mempercepat proses penyembuhan-up sementara melindungi luka pada waktu yang sama. Hal ini juga memiliki manfaat tambahan yang pelumas karena itu membuat perban menempel luka. Dalam beberapa tahun terakhir, telah ada kebangkitan meningkatnya menggunakan madu sebagai agen antibakteri. Hari ini, secara khusus dikemas sehingga dapat dimasukkan dalam kit pertolongan pertama.

Unik Manuka Factor

Kadang-kadang madu Manuka diberi label sebagai "UMF madu." UMF singkatan Unik Manuka Factor yang diciptakan oleh peneliti, Peter Molan di Selandia Baru. The UMF digunakan untuk menentukan kekuatan antibakteri dalam madu. The UMF umumnya dikaitkan dengan nomor. Tingkat minimum yang disetujui oleh University of Unit Penelitian Madu Waikato adalah 10, dan 16 adalah salah satu tingkat tertinggi. UMF adalah satu-satunya standar internasional yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mengukur kekuatan antibakteri tertentu madu ini.

Penelitian Molan juga menemukan bahwa itu adalah efektif terhadap berbagai jenis strain bakteri yang resisten terhadap antibiotik.
Madu Manuka biasa mengandung hidrogen peroksida sifat antibakteri yang umum untuk sebagian besar jenis madu. UMF Manuka madu mengandung tidak hanya hidrogen peroksida alami sifat antibakteri, tetapi juga sifat antibakteri UMF yang memberikan potensi lebih antibakteri.

Manfaat ini Madu Khusus

Salah satu manfaat penting dari itu adalah bahwa hal itu benar-benar alami. Tidak terdapat bahan buatan atau warna menambahkan madu ini. Selain itu, madu ini berasal dari lokasi yang sangat polutan bebas. Dan, setelah Anda merasakan madu Manuka, Anda akan pasti mengerti mengapa sangat populer di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar