Pengobatan Alternatif dan Placebo Effect

Pengobatan Alternatif dan Placebo Effect

Ketika saya masih muda dan naif, saya percaya bahwa selain obat resep atau operasi, tidak ada cara lain untuk mengobati penyakit atau memperpanjang hidup.

Lalu aku lulus dari perguruan tinggi, di mana saya kehilangan sedikit kebijaksanaan apa yang saya miliki, mengakuisisi utang besar, dan belajar apa-apa pada mereka empat tahun bahwa saya akan pernah menggunakan di tempat kerja. Seperti yang saya dijamin kerja, melunasi pinjaman kuliah saya, dan menghadapi kenyataan, saya belajar bahwa jawaban hidup jarang sederhana.

Selama bertahun-tahun, saya mengamati pola yang tampaknya lebih dari kebetulan. Saya melihat orang-orang yang relatif sehat menjadi sakit setelah kematian orang yang dicintai, atau ketika berjuang melalui cobaan pribadi. Kadang-kadang penyakit mereka muncul entah dari mana, dan kadang-kadang menyebabkan cepat, kematian tak terduga mereka. Saya menemukan bahwa orang-orang di pernikahan yang tidak bahagia sering tertekan dan sakit, dan bahwa orang yang saya tahu dengan pernikahan yang sehat memiliki vitalitas yang tak tertandingi oleh orang lain jauh lebih muda usia mereka.

Saya selalu beranggapan bahwa itu adalah kekayaan kesehatan yang baik yang memungkinkan orang keluar untuk menjadi aktif secara sosial di tempat kerja, di lingkungan mereka, dan komunitas mereka. Aku bertanya-tanya bagaimana mereka menemukan waktu untuk menjadi begitu aktif dengan pasangan, dan keluarga untuk meningkatkan. Namun, semakin banyak orang yang saya temui, dan semakin saya mengamati, saya dibesarkan untuk percaya bahwa itu adalah keterlibatan keluarga, teman, dan komunitas mereka yang memberi mereka energi dan kesehatan yang baik.

Saya juga belajar tentang alternatif untuk mengobati penyakit. Ada banyak jenis obat-obatan alternatif saat ini. Akupunktur, pengobatan Cina, obat homeopati, meditasi, obat Chiropractic, Jamu, dan bahkan Humor Terapi hanya beberapa.

Dari perspektif ilmiah yang ketat, saya skeptis bahwa teknik ini dapat melakukan apa yang mengklaim pendukung mereka. Namun, saya tahu orang-orang yang bersumpah bahwa kesehatan mereka dan kehidupan mereka membaik terasa melalui yoga setiap hari, meditasi, akupunktur, atau obat Chiropractic. Bahkan, mereka bahkan TAMPAKNYA bahagia.

Apakah semua penyembuhan ini hanyalah Placebo Effect di tempat kerja? Orang begitu yakin bahwa kesehatan mereka akan meningkatkan, bahwa beberapa sebenarnya disembuhkan? Mungkin unsur penyembuhan dalam teknik ini memiliki kurang hubungannya dengan teknik itu sendiri, dan lebih berkaitan dengan penyembuh, lingkungan penyembuhan, dan kekuatan pikiran penerima.

Aku tidak pernah secara pribadi menyaksikan iman penyembuhan, tetapi ketika saya mengamati keajaiban ini di televisi, saya tidak terkejut dengan efek awal mereka. Kami menyaksikan seorang lumpuh, atau seorang wanita sekarat penyakit dalam kesakitan yang mengerikan. Mereka putus asa untuk sebuah keajaiban. Ras hati mereka. Air mata mengalir di wajah mereka. Dan mereka percaya. Mereka percaya bahwa Allah dapat menyembuhkan mereka. Paduan suara bernyanyi. Jemaat mendorong mereka. Laki-laki besar mendukung mereka, dan kadang-kadang membawa mereka ke depan gereja atau panggung, di mana mereka adalah pusat perhatian. Pengkhotbah karismatik melayang di atas mereka, memuji Tuhan. Fokus dari seluruh jemaat adalah pada yang orang dan keajaiban yang akan terjadi. Dan kemudian keajaiban.

Saya masih percaya bahwa banyak Faith Penyembuh tahap mukjizat ini untuk televisi. Tapi mengingat yang luar biasa, kuat, gelombang emosi positif bahwa orang putus asa yang dialami pada saat-saat yang mengubah hidup, ada sedikit mengherankan bahwa beberapa sebenarnya sembuh.

Dan jika mereka percaya bahwa Pengobatan Alternatif - setiap Pengobatan Alternatif - menyembuhkan mereka atau meningkatkan kehidupan mereka, siapa saya bertentangan mereka?

Hari ini, banyak pasien menghabiskan banyak pengangkatan menatap bagian belakang kepala dokter, sedangkan jenis dokter informasi ke dalam komputer. Saya selalu bertanya-tanya apakah dokter diam-diam mencari diagnosis, atau setelah melihat seseorang dengan celana mereka turun hanya cepat berpaling untuk menyembunyikan jijik mereka. Mari jujur. Pergi ke mal kelas pekerja dan bertanya pada diri sendiri jika Anda ingin memberikan beberapa orang pembeli pemeriksaan menyeluruh. Para dokter mungkin ada benarnya.

Sementara saya percaya bahwa dokter yang memasukkan informasi penting ke dalam komputer, perilaku mereka tentu mempengaruhi dokter / hubungan pasien. Orang-orang masih mengagumi dan menghormati dokter. Kata-kata positif mereka kenyamanan, dorongan, dan kebaikan dapat meningkatkan prospek dan sikap pasien.

Hidup adalah apa yang Anda percaya itu. Memberikan harapan untuk sakit kronis atau pasien menghadapi kematian mereka dapat menjadi obat kuat - tidak peduli apakah itu hanya Placebo Effect. Jika Pengobatan Alternatif obat hanya sepuluh persen dari orang-orang yang mencari kekuasaannya, tidak yang menghitung sesuatu? Itu jika Anda atau orang yang dicintai adalah salah bahwa sepuluh persen.

Dalam analisis akhir, apakah atau tidak ilmu dapat menentukan apakah Pengobatan Alternatif sebenarnya menyembuhkan mungkin tidak relevan. Memberikan pasien putus asa secercah harapan, dan keinginan untuk berjuang dan terus hidup, mungkin resep yang paling efektif yang kita tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar