Unani Tibb di benua

Unani Tibb di benua

Selama berabad-abad Unani Tibb telah diidentifikasi oleh beberapa hal termasuk obat Greco-Arab, obat Unani dan Tibb dll Tibb ini didasarkan pada ajaran seorang dokter Yunani Hippocrates. Obat-obatan Unani awalnya tiba di anak benua India dengan Arab sufi tentang di abad ke-12 atau ke-13 dengan pembentukan Delhi Kesultanan dan pemerintahan Islam di bawah Mughal Domain. Orang-orang Arab membuat perkembangan yang luar biasa di Tibb dan Dalam domain Mughal yang Unani Tibb memiliki pengaruh signifikan atas orang-orang dan diketahui bahwa pada zaman Alauddin Khilji, ada banyak Hakims hadir di pengadilan kerajaan.

Asal Unani Tibb:

Itu berasal dari Yunani dan didasarkan pada ajaran Buqrath. Ada banyak sarjana di benua yang mempelajari sistem medis Unani dan dengan penelitian mereka, mampu membuat perkembangan berharga dalam Tibb. The Tibb juga disebut Hikmat dan mereka yang berlatih sistem ini sebagai dokter dikenal sebagai Hakeems.

Dalam Sub Benua ilmu kedokteran India kuno Ayurveda adalah dalam praktek. Ayurveda adalah sistem pengobatan kuno. Tetapi dengan munculnya Tibb ini, para sarjana Muslim menggabungkan Tibb dengan ajaran Nabi mengenai solusi alami dan mengembangkan sistem baru yang dikenal sebagai Tibb Islam. Ini tumbuh sangat di India, Persia dan Pakistan. Orang-orang di benua India majorly mengandalkan ini untuk pengobatan banyak penyakit. Mereka percaya obat ini sebagai obat yang aman dan ekonomis. Ada banyak praktisi medis yang terdaftar terkenal Unani melayani masyarakat.

Pengembangan Unani Tibb di benua itu:

Di benua itu, pengembangan Tibb ini dan sistem lain India Kedokteran memperoleh kekuatan yang luas setelah kemerdekaan juga. Hal ini didasarkan pada pemikiran Yunani dari humor. The humor memainkan peran penting dalam temperamen individu. Dan tubuh manusia mendapat nutrisi melalui cairan tersebut. Harus ada keseimbangan dalam temperamen seseorang. Dan jika ada gangguan dalam keseimbangan, Hakeem yang mencoba untuk mengembalikan keseimbangan pertama kemudian pergi jauh untuk pengobatan masalah. Keseimbangan ini biasanya dikelola oleh perubahan dalam rutinitas, diet dll Tibb meletakkan penekanan pada penggunaan rasa dan selera untuk mengatur ketidakseimbangan.

Tibb-e-Unani mengambil metodologi umum untuk istilah, menghindari penyakit, pengobatan dan peningkatan kesehatan. Tibb-e-Unani melibatkan penggunaan obat-obatan yang terbuat dari tanaman obat, herbal, sumber daya alam, untuk menyembuhkan penyakit.

Elemen dasar yang Tibb didasarkan adalah bahwa kapasitas efektif tubuh manusia untuk pulih secara alami oleh karena itu perawatan medis harus mempertahankan dan meningkatkan ini. Hal ini diyakini bahwa setiap individu tak tergantikan. Dia adalah eksklusif dan memiliki sifat yang berbeda. Oleh karena itu fakta ini harus dipertimbangkan ketika mendiagnosis penyakit dan sesudahnya memilih obat untuk itu. Dalam Tibb pengobatan tersebut dirancang yang tergantung pada proses penyembuhan diri.

Dalam Unani Tibb pulsa dan diagnosis lidah merupakan bagian penting lain dari mendiagnosis penyakit. Ada tiga pendekatan pengobatan di Tibb:

· Terapi resimen

· Farmakoterapi

· Bedah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar